:  Partai Salafi Mesir, “Al-Nour Party” telah mengumumkan dukungan untuk Presiden Abdel Fattah al-Sisi dalam pemilihan presiden Mesir tahun ini yang akan diselenggarakan pada 26-28 Maret 2018 mendatang.

Pemimpin Partai Salafi An-Nur, Yunes Makhion mengumumkan kebijakan partainya mengenai ekonomi, korupsi, hak asasi manusia dan upaya memerangi terorisme. Partainya menilai sosok As-Sisi yang paling cocok untuk menjadi Presiden Mesir untuk periode selanjutnya

“Presiden saat ini, Abdel Fattah al-Sisi, adalah kandidat yang paling mampu melaksanakan tanggung jawab berat ini, dan untuk membangun kerjasama antara semua institusi Militer, Polisi, Parlemen dan Lembaga Negara lainnya,” ungkap Yunes Makhion, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (29/1/18).

“Kami mengumumkan dukungan kami untuk presiden as-Sisi untuk masa jabatan kedua dan kami mendesak rakyat Mesir untuk mengambil bagian dalam pemilihan ini,” kata Yunes Makhion, seperti dilansir dari Anadolu Agency.

Partai Salafi An-Nur dibentuk pada tahun 2011, beberapa bulan setelah aksi pemberontakan menggulingkan mantan presiden Hosni Mubarak. Dalam pemilihan parlemen Mesir 2011,Partai Salafi An-Nur ini mendapatkan 7.534.266 suara (27,8% suara) dari total 27.065.135 suara yang sah.

Partai Salafi An-Nur juga mendukung Presiden As-Sisi dalam pemilihan 2014, yang diadakan satu tahun setelah kudeta militer menggulingkan Presiden Mohamed Morsi.

Partai Salafi An-Nur dikenal sangat bertentangan dengan kelompok Ikhwanul Muslimin di Mesir. Ideologi dan Anggaran Dasar Partai An-Nur hampir seluruhnya didasarkan pada interpretasi Salafi tentang Islam. Tujuan politik Partai ini adalah membangun negara teokratis sesuai ideologi Salafisme seperti di Arab Saudi. Ikhwanul Muslimin Mesir menjuluki mereka sebagai legislator paling pro As-Sisi. (DH/MTD)
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes